Pemdes Ranca Ilat Salurkan BLT-DD Tahap 2 Secara Door To Door
Kamis, 01 Desember 2020 13:45:19
DESA RANCAILAT
Pemdes Ranca Ilat Salurkan BLT-DD Tahap 2 Secara Door To Door

Pemerintah Desa Ranca Ilat, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang-Banten, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 (dua) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yang belum tersentuh bantuan program sosial apapun dari pemerintah, Jumat pagi 21/08/2020.

Acara penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pemerintah Desa Ranca Ilat, dilakukan secara door to door dengan mendatangi masing-masing kediaman rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat yang terdata dalam penerima program BLT-DD tersebut.

Dikatakan Syahrudin Kepala Desa Ranca Ilat di lokasi kegiatan, alhamdulilah hari ini Pemerintah Desa Ranca Ilat bisa melakukan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 (dua). Sebanyak 278 Kk warga Desa Ranca Ilat menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa.

“Masing-masing masyarakat (KPM) program (BLT-DD) menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah),” katanya.

Kades menambahkan, untuk menghindari terjadi nya tempat yang di jadikan berkerumun atau berkumpul nya warga, maka nya kami pihak pemerintah desa melakukan nya secara door to door dengan mendatangi masing-masing kediaman rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat penerima program BLT-DD tersebut.

“Sekarang ini saya secara simbolis menyerahkan secara langsung di setiap RT kepada 2 (KPM), nanti yang lainnya langsung masing-masing RT yang menyerahkan langsung kepada warganya,” ucapnya.

Lanjut Kades, “di setiap RT se Desa Ranca Ilat, masing-masing ada kisaran 19 (KPM) Keluarga Penerima Manfaat dari program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ranca Ilat,” tutup Kades di kediaman RT 12 Kp Tonjong.

Sementara itu di katakan Ahmad Ketua Rukun Tangga (RT 12) Kp Tonjong Desa Ranca Ilat menyampaikan. Alhamdulilah pak di sini semua nya ada masyarakat keluarga penerima manfaat bantuan yang bersumber dari (BLT-DD) sebanyak 19 Kk,

“Karena tadi Pak Lurah menyerah kan secara simbolis langsung kepada masyarakat 2 (KPM). Jadi, sisanya nanti saya yang menyerahkan nya di kawal Babinsa, Binamas, dan Pihak Pemerintah Desa Ranca Ilat, langsung kepada masyarakat penerima manfaat program Bantuan Lansung Tunai Desa tersebut,” ucap Ahmad Ketua RT 12 kepada Media.

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tahap 2 (dua) yang di lakukan pihak pemerintah Desa Ranca Ilat, di hadiri semua jajaran baik dari RT/RW, Kades, Binamas, Babinsa, BPD, LPM, dan anggota Polsek Kresek, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2021

Data belum diinput

APBDes 2020

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2020

Data belum diinput